Jumat, 09 November 2012

7 Tips Cara Hidup Sehat


7 Tips Cara Hidup Sehat

tips hidup sehatSemua orang pasti ingin hidup sehat dan panjang umur.  Ada langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan kesempatan Anda hidup sehat dan panjang umur. Membuat pilihan yang sehat adalah kunci untuk hidup sehat. Untuk sebagian besar, kita memiliki kontrol atas bagaimana sehat tubuh kita tetap sepanjang hidup kita. Berikut adalah daftar 7 cara sederhana untuk tetap sehat dan menambahkan tahun untuk hidup Anda.
1.  Hirup udara segar.
Tentu saja, ini termasuk tidak merokok, tetapi juga penting untuk mendapatkan banyak udara segar di luar ruangan. Banyak orang menghabiskan seluruh hidup mereka di dalam ruangan, dari rumah ke mobil ke kantor, dan kembali lagi. Mendapatkan udara segar di luar ruangan adalah manfaat kesehatan penting yang sering diabaikan. Cobalah untuk menghabiskan setidaknya beberapa menit di luar ruangan setiap hari: berjalan-jalan atau merencanakan kegiatan di luar ruangan.
2.  Minum Banyak Air Lebih.
Jika Anda mengatakan Anda tidak suka minum air putih, maka kemungkinan Anda menghabiskan banyak hidup Anda dalam keadaan dehidrasi, dan yang tidak sehat. Cobalah untuk minum antara 6-8 gelas air setiap hari, selain kopi, teh, dan minuman ringan. Kemungkinannya adalah bahwa menambahkan lebih banyak air untuk diet harian Anda akan membantu Anda merasa lebih baik dan memiliki lebih banyak energi.
3.  Tidur antara 6-7 jam setiap malam.
Mendapatkan tidur malam yang baik adalah penting untuk kesehatan yang baik, tetapi juga penting untuk mendapatkan jumlah jam tidur yang tepat. Para peneliti telah menemukan bahwa mereka yang tidur lebih dari 8 jam atau kurang dari 4 jam malam yang tidak sesehat seperti mereka yang tidur 6-7 jam semalam.
4.  Makan Buah dan Sayuran.
Hal ini sering terjadi pada kebanyakan orang makan berbagai jenis makanan sepanjang hari tapi sedikit mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Kebiasaan buruk memiliki efek buruk pada kesehatan Anda. Makanan dimakan di rumah mengandung lebih banyak buah dan sayuran daripada yang dikonsumsi di restoran. Jadi cobalah makan lebih banyak makanan di rumah, dan ketika Anda bepergian cobalah bawa beberapa buah dengan Anda.
5.  Hindari minuman Alkohol.
Jika Anda minum alkohol, membatasi untuk satu gelas per hari. Minum lebih dari 2 minuman sehari telah terbukti memiliki efek buruk pada kesehatan. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa minum anggur merah sangat bermanfaat, tapi Anda masih harus menyimpannya untuk tidak lebih dari satu gelas per hari.
6. Makan Makanan Tinggi Serat Harian.
Diet yang tinggi serat telah terbukti untuk membantu mengurangi tekanan darah tinggi, menghindari gula darah tinggi, dan membantu dengan eliminasi. Makanan serat tinggi termasuk roti gandum dan pasta, buah-buahan, kacang-kacangan dan polong-polongan.
7.  Olahraga.
Para peneliti menemukan bahwa olahraga memainkan bagian besar dalam kesehatan secara keseluruhan. Mereka yang berolahraga secara teratur telah ditemukan untuk menjadi jauh lebih mungkin untuk menjalani kehidupan sehat dan hidup lebih lama daripada mereka yang tidak berolahraga.
Ini adalah perubahan hidup sederhana yang  Anda dapat mulai sekarang untuk membuat perubahan besar dalam kesehatan seiring bertambahnya usia. Anda tidak harus mengubah semuanya sekaligus. Cobalah bekerja pada satu item pada suatu waktu dan kemudian sekali Anda telah membuat suatu kebiasaan, lakukan yang lainnya. Ini pilihan hidup yang sederhana dapat memberikan hasil yang besar selama bertahun-tahun dan menambahkan tahun bahagia dan sehat untuk hidup Anda.

0 komentar:

Posting Komentar