Jumat, 09 November 2012

Cara Mengatasi Diabetes


Cara Mengatasi Diabetes

cara mengobati diabetesDiabetes, jika tidak diobati dan diatasi, dapat mempengaruhi organ-organ vital tubuh kita seperti ginjal, mata, dan pembuluh darah besar lainnya dan saraf. Dua dari fungsi yang paling penting dilakukan oleh ginjal kita adalah untuk membersihkan bahan limbah dari darah dan mengatur tekanan darah. Ginjal adalah organ penyaringan penting dalam tubuh kita. Tanpanya, tubuh kita akan menjadi sangat rentan terhadap infeksi, racun dan komplikasi berbahaya lainnya.
Perawatan baik fisik dan psikologis yang penting ketika mengobati dan mengendalikan diabetes. Perawatan biasanya dimulai dari perubahan gaya hidup, yang berarti membuat perubahan gaya hidup sehat seperti diet yang sehat, olahraga teratur dan istirahat dengan baik.
Tujuan dari perubahan pola hidup sehat adalah untuk menjaga kadar gula darah Anda di bawah kontrol. Tingginya kadar glukosa darah (biasanya ditandai oleh mereka dengan diabetes) dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Masalah-masalah ini termasuk penyakit jantung, stroke, kerusakan ginjal, kerusakan saraf, penyakit mata, dll
Jika diabetes tidak dapat mencapai target normal kadar glukosa darah, ia mungkin memerlukan obat diabetes. Jenis obat akan tergantung pada jenis diabetes dan kondisi kesehatan. Untuk tipe 1 diabetes, jenis utama obat-obatan yang dibutuhkan adalah insulin karena tubuh tidak lagi memproduksi itu. Diabetes tipe 2 adalah bentuk paling umum dari diabetes, biasanya merupakan hasil dari gaya hidup yang tidak sehat. Dengan diabetes tipe 2, tubuh tidak menggunakan insulin sebagaimana mestinya (suatu kondisi yang disebut resistensi insulin). Obat yang digunakan untuk mengobati diabetes tipe 2 biasanya dalam bentuk pil diabetes.
Dimensi lain untuk mengatasi diabetes adalah aspek psikologis. Banyak penderita diabetes juga terganggu oleh stres yang selanjutnya dapat mempersulit kondisi. Seperti kita ketahui, stres dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh kita yang pada gilirannya mengurangi kemampuan tubuh untuk menangkal penyakit dan infeksi lainnya. Oleh karena itu, metode apapun yang dapat membantu mengurangi stres menjadi penting dalam memerangi diabetes.
Orang dengan diabetes pasti bisa hidup normal. Tapi mereka harus memiliki rencana jangka panjang pertempuran seperti perubahan gaya hidup permanen dan menempatkan sesuatu dalam perspektif yang lebih baik. Jika Anda adalah tipe orang yang sangat rentan terhadap stres (problem phsychological), Anda perlu belajar bagaimana untuk bersantai dan meletakkan segala sesuatu dalam perspektif.
Anda harus menyadari bahwa kecemasan dan keprihatinan Anda miliki adalah benar-benar sangat kecil dibandingkan dengan orang lain yang mungkin dalam kondisi yang lebih buruk daripada Anda. Menjaga sikap yang benar akan membantu Anda mengatasi diabetes baik secara fisik maupun psikologis. Mengatasi diabetes mungkin tidak mudah, tetapi dengan perspektif yang positif dalam hidup dan beberapa disiplin, Anda dapat mengatasinya dan hidup normal.
Ingat bahwa memantau kadar glukosa darah adalah rutinitas yang paling dasar dan penting dalam mengendalikan diabetes. Mempertahankan tingkat target – oleh diet, olahraga, dan (jika perlu) obat – sangat penting. Membuat gaya hidup sehat menjadi prioritas Anda dan bagian dari rutinitas harian Anda, seperti itu, Anda dapat yakin bahwa Anda selalu di atas masalah.

0 komentar:

Posting Komentar