Jumat, 09 November 2012

Makanan Sehat untuk Ibu Hamil


Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

makanan sehat untuk wanita hamilKetika Anda hamil, Anda harus mengubah cara Anda makan. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan bayi selama kehamilan, tetapi kesehatan Anda juga.  Makan sehat selama kehamilan sangat penting untuk Anda dan bayi Anda. Kehamilan berarti banyak tanggung jawab, tetapi jika Anda mampu membuat beberapa pengorbanan, itu benar-benar berharga. Makanan yang Anda makan selama kehamilan membangun tubuh yang sehat dan sistem kekebalan yang kuat untuk bayi Anda
Wanita hamil memiliki kebutuhan gizi khusus. Makanan sehari-hari Anda harus mencakup berbagai makanan yang kaya protein, seperti makanan berserat, buah-buahan dan sayuran, dan produk susu. Makanan yang Anda makan adalah sumber utama gizi bayi. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak zat besi, protein, yodium, dan folat.
Berikut makanan-makanan yang sehat untuk ibu hamil:
Sayuran dan Buah-buahan
Banyak dari nutrisi penting yang dibutuhkan selama kehamilan dapat ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran. Sayuran seperti bayam dan brokoli mengandung zat besi yang penting untuk Anda dan kesehatan bayi Anda. Sayuran lainnya seperti kacang polong mengandung asam folat, yang juga penting untuk Anda dan kesehatan bayi Anda selama kehamilan. Buah-buahan seperti stroberi dan jeruk juga mengandung nutrisi penting seperti zat besi, asam folat, dan berbagai macam vitamin yang sehat.
Kacang-kacangan
Wanita hamil bisa mendapatkan serat, kalsium, niasin, protein, dan tiamin dari kacang-kacangan. Ibu hamil juga harus mempertimbangkan makanan yang akan membantu dalam pengembangan sistem otak dan saraf bayi mereka. Kacang-kacangan dan biji-bijian pasokan mineral, protein, serat, dan asam lemak yang sangat baik.
Susu
Untuk perkembangan gigi dan tulang bayi, minum susu sangat dianjurkan bagi wanita hamil karena merupakan sumber kalsium yang baik.
Sereal dan Roti Gandum
Bayi memerlukan zat besi untuk membantu dalam pengembangan suplai darah. Di sisi lain, gandum memiliki serat dan merupakan pemasok terbaik dari karbohidrat (sumber utama energi). Mereka juga menormalkan gula darah, dengan demikian, membantu dalam pencegahan diabetes gestational. Ibu hamil harus sangat disarankan makan sereal gandum dan roti.

0 komentar:

Posting Komentar