Jumat, 09 November 2012

Tips Belajar Bahasa Inggris


Tips Belajar Bahasa Inggris

tips belajar bahasa inggris























Bagi sebagian besar orang, Belajar Bahasa Inggris itu sulit, bahkan bagi mereka yang bahasa pertamanya adalah bahasa Inggris. Tata bahasa atau Grammar memiliki banyak aturan kompleks yang sulit untuk dilacak, sehingga beberapa akhirnya belajar berbicara Bahasa  Inggris tanpa memperhatikan Grammar.
Belajar bahasa adalah proses yang berkesinambungan. Sama halnya dengan bahasa Inggris! Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang telah melewati ratusan tahun perkembangan, dan masih terus berkembang. Dengan begitu banyak, idiom kata dan aturan, sebenarnya masih tersedia ruang untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan Anda tentang itu.
Berikut tips tentang cara untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda:
  • Baca koran, buku, dan majalah Bahasa Inggris. Membaca adalah proses aktif yang membutuhkan otak Anda untuk bekerja. Ketika mempelajari suatu bahasa, banyak yang dicapai dengan berbicara, mendengar dan menulis. Tapi membaca adalah juga sangat membantu. Ketika Anda membaca, Anda menemukan kata-kata baru dan akan dapat menggunakannya.
  • Tulis buku harian berita. Setelah membaca koran harian, tuliskan pikiran Anda tentang berita utama setiap hari. Pilih satu atau dua di antara semua yang Anda baca, dan tulis reaksi Anda terhadapnya. Baca apa yang Anda tulis setelah itu, dan periksa apakah Anda membuat kesalahan tata bahasa atau ingin memperbaiki cara Anda mengucapkan kalimat Anda.
  • Perhatikan lirik lagu Bahasa Inggris. Mendengarkan lagu-lagu dapat membantu Anda meningkatkan bahasa Inggris Anda, tetapi lebih dari ini, meluangkan waktu untuk membaca lirik lagu tersebut akan membantu otak Anda bekerja lebih ke arah menguasai bahasa Inggris.
  • Baca Versi Buku dari film yang Anda telah nonton. Jika Anda bukan seorang pembaca buku serius, membaca cerita yang Anda sudah akrab dengan akan membantu Anda bergerak sepanjang halaman demi halaman. Membaca versi buku berarti Anda akan lebih mudah untuk memahami dan menebak kosa kata, dan Anda dapat mengingatnya dengan mudah karena cerita ini sudah akrab bagi Anda.
  • Mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak atau teman. Cara terbaik untuk meningkatkan sesuatu adalah dengan mengajarkannya kepada orang lain. Hal ini juga berlaku untuk bahasa Inggris. Ketika Anda berbagi dan mengajar Bahasa Inggris kepada orang lain, Anda dapat berlatih dengan menjelaskan, memperbaiki pengetahuan Anda dalam otak Anda, dan mendapatkan pengalaman lebih. Pada saat yang sama, Anda menjadi lebih sadar daerah yang lemah dan harus bekerja keras untuk meningkatkannya.
  • Gunakan Bahasa Inggris setiap hari. Apa pun yang Anda lakukan, dari mencuci piring atau membuang sampah sampai pergi bekerja atau ke gym, gunakan bahasa Inggris. Gunakan kata-kata baru yang Anda pelajari. Pelajari cara menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.
Belajar Bahasa Inggris memang gampang-gampang susah. Ada aturan dan kata-kata dan idiom yang rumit. Tetapi dengan mencoba untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda hari demi hari, Anda pasti akan melihat perbaikan yang akan membuat Anda Berhasil.  Selamat Belajar!

0 komentar:

Posting Komentar