Selasa, 06 November 2012

Giggs Diambang Gerbang Theater Of Dream


Giggs Diambang Gerbang Theater Of Dream


Status Ryan Giggs sebagai pemain Manchester United sebentar lagi kedaluwarsa. Kontrak winger 38 tahun ini memang habis pada Juni nanti. Apakah Giggs akan bertahan atau tidak belum jelas. Pejabat Manchester United sendiri belum mau membuka dialog perpanjangan kontrak sampai akhir kampanye musim ini. Sementara Giggs, masih akan melihat yang terjadi setelah Natal.
Seperti dikutip Goal, legenda hidup Old Trafford ini akan berusia 39 tahun pada bulan depan. Mengingat usianya yang sudah tak muda lagi, United sepertinya hanya akan memberikan kontrak baru tidak lebih dari satu musim. Itu prosedur biasa bagi pemain yang berusia di atas 32 tahun.
Sir Alex Ferguson dalam beberapa tahun terakhir memang tertarik untuk mengikat pemain tuanya saat kontrak menyisakan 6 bulan. Dalam kasus Giggs musim lalu, Manchester United memberikan tawaran tersebut pada Desember, dan Giggs setuju untuk menandatanganinya pada Februari.
Situasi-situasi yang pernah terjadi seperti itu, menimbulkan pertanyaan atas masa depan pria Wales ini di Old Trafford. Dia memang mengakui bahwa musim ini bisa menjadi kampanye yang terakhir baginya.
“Itu bisa (musim terakhir saya), ya,” kata Giggs kepada Telegraph bulan lalu. Aku tetap memegang pola pikir yang sama di tahun-tahun sebelumnya: evaluasi setelah natal, melihat bagaimana perasaan saya dan, melihat apa yang ada di pikiran manajer.”
”Kalau aku tidak menikmatinya, jika saya tidak memberikan kontribusi seperti yang telah saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir, maka saya akan menutup lembaran karier. Aku 39 tahun pada bulan November. Aku tidak khawatir dengan hal itu. Ini telah datang untuk beberapa tahun, tapi aku masih menikmatinya. Aku masih bisa merasa berkontribusi untuk tim,” paparnya lagi.
Giggs telah membuat lebih dari 900 penampilan sejak melakukan debutnya di Manchester United pada tahun 1991 dan bermain 120 menit saat United kalah dari Chelsea di Piala Capital One, Rabu malam lalu.
”Saya pikir pada Ryan Giggs, kami melihat sosok yang luar biasa, Bisa bermain 120 menit di usia yang akan mencapai 39 tahun pada bulan depan itu adalah kredit bagi dirinya sendiri,” kata Sir Alex Ferguson.

0 komentar:

Posting Komentar