Sabtu, 10 November 2012

Manfaat Sirsak untuk Kesehatan


Manfaat Sirsak untuk Kesehatan

khasiat sirsakBelakangan ini Sirsak, mulai dari daun, buah sampai akarnya telah menerima banyak pengakuan  sebagai ramuan obat. Beberapa bahkan mengklaim bahwa Sirsak dapat menyembuhkan kanker. Meskipun tidak ada bukti bahwa Sirsak adalah obat kanker, namun memiliki beberapa manfaat kesehatan.  Menurut para ilmuan, Sirsak telah terbukti efektif melawan sel kanker, virus herpes, beberapa bakteri, dan beberapa jenis parasit.
Sirsak, baik buah dan daunnya juga merupakan obat tradisional untuk beberapa masalah pencernaan. Buah mentah diberikan kepada orang yang menderita disentri dan diare, sedangkan daun yang dimakan oleh mereka yang menderita cacing dan parasit lainnya. Buah dan jus buah sirsak juga digunakan terhadap parasit dalam beberapa kasus.
Cara Menggunakan Graviola untuk memperoleh manfaat bagi kesehatan:
  1. Makan buah sirsak, jika tersedia. Di Indonesia, buah ini banyak dijual di pasar local.  Selain lezat, buah sirsak dan jus sirsak juga dimakan untuk memerangi parasit usus, menurunkan demam, meningkatkan produksi ASI dan menghentikan diare.
  2. Membuat teh dari kulit kayu dan daun Sirsak. Teh ini digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit dan gangguan termasuk insomnia, hipertensi, kejang dan diabetes.
  3. Membuat minyak Sirsak dengan menghancurkan daun dan buah dan kemudian dicampurkan dengan minyak zaitun. Ketika digosokkan pada tubuh, minyak ini dapat mengobati, rematik, radang sendi, bisul, luka, ruam dan gangguan dermatologis lainnya.
  4. Menghancurkan biji Sirsak. Biji sirsak dapat berfungsi  sebagai pestisida. Ketika dihancurkan menjadi bubuk, biji sirsak dapat digunakan untuk memerangi kutu. Bubuk biji sirsak dapat digunakan untuk melawan parasit eksternal dan internal.
  5. Pil.   Sebuah studi 1976 oleh National Cancer Institute mengidentifikasi senyawa kimia pada Sirsak dapat digunakan di masa depan untuk memerangi bentuk-bentuk kanker. Saat ini, perusahaan farmasi dan universitas yang melakukan penelitian tentang sirsak, untuk mengembangkan bentuk baru dari kemoterapi.

0 komentar:

Posting Komentar