Sabtu, 10 November 2012

Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan


Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan

khasiat bawang putihBawang putih memiliki manfaat kesehatan yang mencakup pengobatan berbagai penyakit. Bawang putih telah digunakan selama berabad-abad dan memiliki sifat anti-oksidan, dan  antibiotic.  Bawang putih adalah solusi kesehatan sederhana untuk sejumlah penyakit.  Manfaat bawang putih mentah termasuk efek positif bagi kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, mengurangi pembekuan darah, meningkatkan ketahanan terhadap pilek dan flu, mengurangi dan menurunkan kolesterol.
Berikut beberapa manfaat Bawang Putih bagi kesehatan dan tips penggunaannya:
Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah
Makan bawang putih mentah bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mengatur tekanan darah. Bahan dalam bawang putih mentah, hidrogen sulfida, memiliki efek pada pembuluh darah yang menyebabkan pembuluh darah relaks.  Efek yang menguntungkan ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi beban kerja pada jantung. Bawang putih juga dapat mengurangi penggumpalan darah dalam tubuh, yang dapat membahayakan atau meningkatkan stres ke jantung.
Kekebalan terhadap Pilek dan Flu
Bawang putih mentah adalah zat antivirus dan antibakteri yang sangat kuat, dan tanaman ini sangat bermanfaat untuk menangkal flu. Rekomendasi penggunaan bawang putih mentah untuk menghindari pilek termasuk makan beberapa siung bawang putih sepanjang hari segera setelah gejala flu muncul. Orang yang menderita gejala dingin mungkin mengalami bantuan jika mereka menghirup asap dari bawang putih mentah atau jika mereka minum kaldu bawang putih mentah direndam dalam air panas. 
Menurunkan Kolesterol
Konsumsi yang konsisten dari bawang putih mentah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol atau menjaga kadar kolesterol normal. Beberapa senyawa dalam bawang putih yang diyakini berfungsi menghambat pembentukan kolesterol dalam tubuh.
Saran Penggunaan
Bawang putih merupakan tanaman herbal yang sangat kuat.  Jika Anda tertarik untuk makan bawang putih mentah, maka Anda harus mengkonsumsi dalam jumlah kecil bawang putih mentah pada awalnya (tidak lebih dari setengah siung) untuk menilai efek dari bawang putih pada sistem tubuh. Gas dan bau mulut adalah efek samping yang akan dialami saat mengkonsumsi bawang putih mentah, bau mulut dapat dihindari dengan permen karet atau herbal mint segar.

0 komentar:

Posting Komentar